Berapa Durasi Ideal Sebuah Jingle?

Sebelum membuat jingle mungkin dari kalian sampai saat ini masih bertanya-tanya mengenai durasi ideal untuk sebuah jingle. Dalam membuat jingle, durasi sebenarnya bukan menjadi yang utama, tetapi yang terpenting, jingle itu haruslah menarik. Disisi lain, untuk urusan pengisi suara yang utama yaitu lebih baik sudah memiliki ciri khas dan berkarakter sehingga dapat membekas di ingatan audiens.

Kalau kita berkaca melalui working memory, otak manusia hanya mampu menghafal dengan cepat tujuh kurang dua (7-2) atau tujuh tambah dua (7+2) informasi dalam waktu yang bersamaan. Manusia cenderung akan jenuh terhadap pattern eksplorasi informasi terhadap suatu iklan. Karena itu, kini konsumen lebih cenderung memperhatikan informasi yang berhubungan dengan kebutuhannya saja. Banyak sekali informasi yang tidak “Worth of Paying Attention” sehingga otak dapat lebih selektif mengenali informasi yang benar-benar layak diperhatikan. Berikut akan kita bahas Bersama mengenai durasi ideal sebuah jingle.

1. Menyesuaikan media placement nya


Pertama, yang mempengaruhi durasi lama tidaknya sebuah jingle adalah media placement nya. Jika jingle yang anda inginkan untuk sebuah Radio dan TV maka lebih baik anda gunakan maksimal 60 detik.

2. Lebih singkat lebih padat, agar lirik mudah diingat

Kedua, jingle akan semakin ideal jika durasinya lebih singkat dan padat. Tujuan ini tidak terlepas dari pertimbangan oleh calon konsumen nantinya, karena cenderung konsumen akan memilih suatu produk yang menarik dan mudah diingat, salah satunya dari jingle yang menarik. Maka dari itu tulislah lirik yang singkat dan padat.

3. 3 menit lebih 11 sangat ideal karena akan mencakup 2 reff dan 2 verse


Ketiga, selain jingle digunakan untuk sebuah Radio dan TV yang penggunaan durasi maksimal 60 detik, jingle biasanya juga mencakup untuk profile perusahaan, lalu untuk durasi ideal nya ialah 3 menit 11 detik, karena dengan waktu sebanyak itu jingle mampu mencakup 2 reff dan 2 verse.

Untuk mencapai tujuan tersebut, brand bisa memanfaatkan jingle yang menarik, supaya pada saat konsumen terpikir untuk membeli produk tertentu, nantinya akan teringat dengan jingle iklan tersebut dan menjadi pertimbangan calon konsumen untuk membeli produk yang bersangkutan ketika dihadapkan pada pilihan produk yang serupa.

Jadi mulai dari sekarang persiapkanlah produk yang akan kamu sampaikan kepada konsumen dengan baik, salah satunya dengan membuat jingle, kamu bisa hubungi tim bikinjingle.com untuk membuatnya, karena Kami adalah pembuat Jingle, Hymne, dan Mars terbaik untuk Anda dan kami berafiliasi dengan tim indovoiceover.com yang mempunyai 350 lebih talents dan 30 lebih bahasa yang tersedia

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainya

Jingle Kampanye yang Membawa Pemilih ke TPS dengan Semangat

Berkampanye dengan Suara: Menyentuh Hati Pemilih lewat Jingle

 Musik dalam Politik: Cara Jingle Membentuk Citra Kandidat

Menghadirkan Emosi melalui Jingle Politik yang Kuat

Kekuatan Musik dalam Politik: Membuat Jingle yang Dapat Mempengaruhi

Pentingnya Soundtrack Politik: Membuat Elemen yang Tidak Terlupakan

Daya Tarik Jingle Politik: Menaklukkan Telinga Pemilih

Inovasi dalam Musik Kampanye: Jingle yang Menggetarkan Hati Pemilih

Jingle Politik yang Merekatkan Pemilih dengan Calon Anda

Jingle Politik yang Melekat dalam Ingatan: Strategi dan Teknik Terbaik

Menyampaikan Visi melalui Jingle: Seni Politik dalam Nada

Mengharmoniskan Pemilihan: Bagaimana Jingle Politik Membantu

Menggunakan Jingle untuk Memenangkan Hati Pemilih: Panduan Praktis

Seni Menciptakan Jingle Politik yang Menghubungkan dengan Pemilih

 Kiat Membuat Jingle yang Mencuri Perhatian dalam Kampanye Politik

Menyampaikan Pesan Politik dengan Gaya: Seni Jingle yang Efektif