Sesuaikan Moment, Agar Jinglemu Tidak Membosankan (Ramadhan, Natal, Versi Anak, Versi Gamelan)

Setiap jingle memiliki arti dan makna tersendiri. Antara satu Jingle dengan Jingle lainnya pasti memiliki pesan yang berbeda, baik dari lirik, maupun musiknya. Jingle akan terasa lebih hidup dan menarik jika jingle tersebut bisa menggambarkan sebuah kejadian, peristiwa, maupun suatu hari bersejarah. Jika para pendengar dapat memahami tentang Jingle yang kita buat dan menangkap pesan yang kita sampaikan dari jingle tersebut akan sangatlah baik.

Irama dari sebuah jingle juga akan berbeda antara satu jingle dengan jingle yang lainnya. Jika jingle yang kita buat sama iramanya sama disetiap jinglenya, makna dan pesan dari jingle kita tidak akan tersampaikan dan membuat jingle kita terlihat membosankan. Buatlah jinglemu semenarik mungkin dan berbeda antara satu dengan lainnya, sebagai contoh jika kita membuat Jingle untuk Hari Natal akan lebih baik jika musiknya ceria dan bersemangat yang bisa membuat para pendengar bisa merasakan kemeriahan Hari Natal tersebut, dan para pendengar juga bisa langsung memahami jika jingle tersebut ditujukan untuk perayaan hari natal.

Begitu juga contoh ketika Bulan Ramadhan tiba, berikan sentuhan musik yang religius dan sesuai dengan keadaan, sehingga orang – orang dapat mengingat nya, begitu juga ketika jingle memasuki hari perayaan sebuah kota atau sebagainya, contoh saja seperti Kota Yogyakarta ketika ber-ulang tahun, dengan background Kota ini yang kental sekali akan budaya jawa nya yang masih melekat hingga sekarang, sehingga kamu bisa menambahkan versi gamelan dalam jingle tersebut.

Dalam jingle tersebut juga akan lebih baik jika ditambahkan dengan ciri khas dari pasar atau calon pendengar kita, jangan sampai didalam Jingle untuk anak – anak diberikan musik yang membosankan dan tidak menarik bagi anak – anak. Sebisa mungkin Jingle tersebut sesuai dengan “Untuk Siapa” Jingle tersebut dibuat.

Selain irama, jangan lupa ditambahkan instrument – instrument yang menarik dan sesuai dengan maksut dari jingle yang kita buat. Instrument juga menambahkan warna bagi jingle kita dan bisa mewakilkan sebuah peristiwa atau moment yang penting, sehingga membuat jingle kita tidak membosankan.

Jangan lupa juga dalam jingle ciptakan hal yang berbeda, sebagai contoh dengan adanya penyanyi dalam jingle kita juga sangat membantu jingle kita terlihat lebih berbeda dan menarik. Dengan memilih vokal yang unik dan sesuai dengan suatu moment akan sangat baik dan akan lebih mudah di kenal oleh masyarakat.

Pembuatan jingle pada saat ini juga sangat mudah, bila mana kamu tidak ingin repot, memikirkan segala halnya terkait proses pembuatan jingle, kamu bisa menghubungi tim bikinjingle.com karena kami adalah Pembuat Jingle, Himne, dan Mars terbaik untuk anda, segera konsultasikan jingle kamu kepada kami, kami juga menyediakan 350 lebih talent dan 30 lebih Bahasa yang kamu dapat pilih di situs indovoiceover.com.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Berita Lainya

Masih Efektifkah Sebuah Jingle di Era Internet?

Lomba Jingle, Ajang Mengasah Kreatifitas Komposer Muda Indonesia

Dinyanyikan, Tanda Keberhasilan Sebuah Jingle

Jingle, Sebuah Teknik Pemasaran Lama?

Jingle Mahal, Jingle Murah, Apasih Bedanya?

Apa Perbedaan Jingle, Hymne dan Mars?

Kapan Mars Didengarkan?

Sesuaikan Moment, Agar Jinglemu Tidak Membosankan (Ramadhan, Natal, Versi Anak, Versi Gamelan)

Mars, Menjadi Penyemangat Sebuah Perusahaan

Berburu Lomba Jingle di Internet

5 Tips Membuat Lirik Untuk Jingle

Berapa Harga Pembuatan Sebuah Jingle?

Audio Logo, Logo Dalam Format Audio Yang Sering Tidak Kita Sadari

Jingle, Sebuah Logo Produk Atau Perusahaan Yang Dapat Di Nyanyikan

Berapa Durasi Ideal Sebuah Jingle?

Proses Kreatif Pembuatan Jingle

5 Media Penayangan Sebuah Jingle

Tips Memilih Penyanyi Dalam Sebuah Jingle

Kekuatan Audio Dalam Sebuah Proses Pemasaran

Kenapa Sebuah Produk Harus Mempunyai Jingle?

Hymne dan Mars, Apa Bedanya Sih?

Berapa Lama Proses Pembuatan Jingle?